Monday 11 June 2012

Pemilihan ketua OSIS baru SMPN 1 Kaliwiro Wonosobo

  Pemilihan ketua OSIS baru
 Setiap tahun menjelang pergantian semester, SMP 1 Kaliwiro mengadakan sebuah kegiatan untuk berlatih berdemokrasi untuk memilih seorang pemimpin siswa khususnya untuk memimpin suatu Organisasi tebesar di sekolah yaitu OSIS ( Organisasi Siswa Intra Sekolah ).


OSIS memiliki tugas seperti halnya seorang lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif yaitu membuat atau merancang kegiatan, mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan, serta mengawasi dan menjaga agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Mulai dari tahun 2006/2007 OSIS SMP N 1 Kaliwiro dipimpin oleh seorang anak perempuan dan diwakili oleh seorang anak laki-laki bernama ( Erin Triana Ken Handayani & Wisnu Hardono ). Pada tahun pelajaran 2007/2008 OSIS SMP 1 Kaliwiro dipimpin oleh seorang laki-laki dan diwakili oleh seorang perempuan bernama ( Bara Liswono & Novianti ). Pada tahun pelajaran 2008/2009 OSIS SMP 1 kaliwiro dipimpin seorang laki-laki dan diwakili oleh seorang perempuan bernama ( Septian Eko Prasetyo & Merlita Rusady Isyana Gyhardini ), Dan pada tahun 2009/2010 OSIS SMP 1 Kaliwiro dipimpin oleh seorang anak perempuan dan diwakili oleh seorang anak laki-laki bernama ( Khusnul Khotimah & Suranto ).

               Kinerja OSIS dibawah naungan pembina OSIS dan Kepala Sekolah. Setiap kali membuat dan merancang program, OSIS mengadakan rapat dan melakukan diskusi mengenai program yang akan dibuat setelah itu, ketua OSIS memberi perintah kepada sekretaris untuk membuat Proposal Kegiatan yang selanjutnya di serahkan kepada pembina OSIS untuk disetujui


0 comments:

Post a Comment