Thursday, 12 July 2012

Gothic metal Eropa

Gothic metal atau gothic metal adalah sebuah subgenre dari musik heavy metal yang menggabungkan beratnya doom metal dengan melankolis gelap rock gothic. Musik gothic metal yang beragam dengan band-band terkenal untuk mengadopsi pendekatan gothic untuk gaya yang berbeda dari musik heavy metal. Genre berasal selama awal 1990-an di Eropa awalnya sebagai hasil dari kematian / malapetaka, perpaduan antara death metal dan doom metal. Lyrics umumnya melodramatis dan sedih dengan inspirasi dari fiksi gothic serta pengalaman pribadi.

Pelopor gothic metal (meskipun band sendiri tidak pernah mengklaim judul gothic-metal) termasuk Paradise Lost, mempelai-KU Mati dan laknat, semua dari utara Inggris. Pelopor lain dari paruh pertama 1990 termasuk O Tipe Negatif dari Amerika Serikat, Tiamat dari Swedia, dan The Gathering dari Belanda. Band Teater Norwegia Tragedi mengembangkan "keindahan dan binatang" estetika menggabungkan vokal laki-laki agresif dengan vokal perempuan bersih, kontras yang sejak itu telah diadopsi oleh banyak kelompok gothic metal. Selama pertengahan 1990-an, Moonspell, Teater des Vampir dan Cradle of Filth membawa pendekatan untuk gothic black metal. Pada akhir dekade, sebuah varian dari symphonic metal gothic metal telah dikembangkan oleh Tristania dan Within Temptation.

Pada abad ke-21, gothic metal telah bergerak menuju arus utama di Eropa, khususnya di Finlandia di mana kelompok-kelompok seperti membelitkan, HIM, Lullacry dan Poisonblack telah merilis hit single atau chart-topping album. Di AS, bagaimanapun, hanya beberapa band seperti HIM, [1] Lacuna Coil, [2] Evanescence [3] dan Cradle of Filth [4] telah menemukan sukses komersial.


Etimologi
Gothic jangka memasuki musik heavy metal dengan merilis album Gothic Paradise Lost pada tahun 1991. Sejak itu, fans sering kali bertentangan satu sama lain untuk "yang band adalah, atau paling jelas tidak, otentik Goth". [5] Beberapa musisi telah membantah label gothic terkait dengan band mereka, termasuk Rozz Williams dari Kematian Kristen dan Andrew dahsyat dari The Sisters of Mercy [6] Dalam subgenre gothic metal., anggota dari kelompok-kelompok seperti After Forever, [7] DIA [8] dan Nightwish [9] telah sama meremehkan atau dipecat label gothic dari musik mereka.


Karakteristik
Musik
Musik gothic metal umumnya ditandai dengan atmosfer yang gelap [10]. Kata sifat "gelap" umumnya digunakan untuk menggambarkan musik gothic pada umumnya sementara istilah lain yang lebih jarang digunakan termasuk dalam, menyedihkan, romantis, bergairah dan intens. [ 11] logam Gothic juga telah digambarkan sebagai "kombinasi dari kegelapan dan melankolis dari gothic rock dengan heavy metal" [12]. Allmusic mendefinisikan genre sebagai fusi dari ", atmospherics suram es gothic rock dengan gitar keras dan agresi dari logam berat "dan catatan lebih lanjut bahwa" benar gothic metal selalu langsung dipengaruhi oleh gothic rock - synths halus dan tekstur seram adalah sama pentingnya dengan riff gitar, jika tidak moreso "[13].

Gothic metal adalah genre yang bervariasi dengan band-band mengejar berbagai arah, dari "variasi lambat dan menghancurkan" menjadi "orkestra dan bombastis". Para doom metal latar belakang pelopor awal seperti kutukan, [14] Paradise Lost dan Mempelai Saya Sekarat telah diambil oleh kelompok-kelompok seperti Artrosis, [15] Ava Inferi [16] dan Draconian [17]. Pendekatan hitam logam dari Cradle of Filth , Teater des Vampir dan Moonspell awal dapat ditemukan di band-band berikutnya seperti Graveworm, [18] Drastique dan Samsas Traum [19] sedangkan pendekatan symphonic metal dari Tristania dan Within Temptation dapat ditemukan dalam kelompok-kelompok lain seperti Epica, After Forever dan Sirenia . Variasi lainnya termasuk death metal dari Trail of Tears, logam rakyat dari Midnattsol, logam industri Deathstars, Sintesis Gothminister dan Neon dan logam alternatif Katatonia, Lacuna Coil, dan Evanescence


Vokal
Ada juga beragam gaya vokal dalam gothic metal. Penyanyi pria dalam kisaran bergenre dari parau menggeram dan jeritan logam hitam Dani Filth [20] dan Morten Veland [21] untuk vokal bariton bersih Osten Bergøy ​​[21] dan kisaran bass Peter Steele [22]. Untuk penyanyi wanita, gaya vokal yang berbeda termasuk jeritan dan geraman dari Cadaveria, yang "opium" vokal dari Tanja Lainio dari Lullacry [23] dan gaya sopran opera Vibeke Stene dari Tristania [21]. Ada penyanyi lebih perempuan di gothic metal dari ada dalam subgenre metal berat lainnya tetapi vokal perempuan yang tidak perlu dan tidak identik dengan genre. Liv Kristine dari Theatre of Tragedy dan Cuti 'Mata catatan bahwa tag gothic sering disalahartikan dan menunjukkan bahwa "tidak setiap band dengan vokal perempuan adalah sebuah band gothic". [24] Genre ini juga dikenal untuk menarik lebih banyak penggemar perempuan relatif terhadap subgenre lain dari musik heavy metal [25].


Lirik
Lirik gothic metal yang dikenal sebagai "epik dan melodramatis". [12] Untuk tiga band Inggris yang membantu untuk genre pelopor, lirik mereka sedih dan depresi mencerminkan latar belakang mereka di doom metal. [26] musik Sekarat Saya Bride telah dicatat sebagai "menetes dengan pengkhianatan dan rasa sakit" dari "daya tarik liris dengan penipuan dan pelanggaran dari berbagai setiap" [27]. Lirik yang berfokus pada bunuh diri dan tidak berartinya kehidupan dapat ditemukan di laknat [28] sementara Paradise Lost juga telah "pernah kehilangan tepi depresi mereka". [29]

Fiksi Gothic, sebuah genre sastra yang memadukan horor dan percintaan, telah menjadi sumber inspirasi untuk lirik dari banyak band gothic metal seperti Cadaveria, [31] Cradle of Filth, [32] Moonspell, [33] Bioskop des Vampires [34] dan Jikustik [35]. Kritik Eduardo Rivadavia dari Allmusic mengidentifikasi drama dan keindahan memilukan sebagai elemen yang diperlukan dari genre [36] Untuk Bride My Dying., mata pelajaran dari "kematian dan penderitaan dan cinta yang hilang dan asmara" telah berulang kali didekati dari berbagai sudut [37] Tema gothic umum dari cinta yang hilang [38]. adalah subyek yang telah ditangani oleh seperti band-band gothic metal sebagai Theatre of Tragedy [39] dan Mata Daun '[40].

Lyrics berdasarkan pengalaman pribadi adalah fitur lain yang umum dari banyak band gothic metal seperti kutukan, [41] Elis, [42] Tiamat, [43] Midnattsol [44] dan Pohon Mati Lama [45] Graveworm. Pindah dari cerita fantasi mendukung lirik pribadi setelah menemukan mereka lebih cocok untuk gaya musik mereka [46]. Lirik sesama Lacuna Coil Italia juga tidak ada fitur "barang fantasi atau sesuatu yang Anda tidak dapat menemukan dalam realitas" sebagai co-vokalis mereka Cristina Scabbia menemukan itu diharapkan bahwa orang dapat berhubungan sendiri untuk lirik band-nya itu. [47] Demikian pula, Lullacry band yang memiliki lirik pada mata pelajaran dari "cinta, benci, semangat dan rasa sakit" karena seseorang "dengan mudah terhubung ke sebuah lagu" dengan lirik " tentang hubungan manusia ". [48]


Heavy metal
Musik heavy metal dirasakan oleh banyak anggota subkultur goth sebagai "antitesis kasar, macho mentah dari segala sesuatu yang mewakili musik mereka". [49] Berbeda dengan karakter "lembut" dan "lebih feminin" musik gothic, yang berat genre metal biasanya terkait dengan agresi, seksisme dan maskulinitas [50] Meskipun perbedaan ini, "sebuah jiwa berani beberapa telah mengidentifikasi eponymous Black Sabbath 1970 album debut sebagai catatan pertama 'Goth-Rock'".. [49] Penulis Gavin Baddeley mencatat bahwa judul lagu dari album "menggambarkan ritual setan, lengkap dengan mengemudi-hujan dan berdentang lonceng efek suara, sementara penutup berfokus pada seorang gadis berjubah hitam, spektral yang tampak di kuburan, ditembak melalui oker pucat sakit-sakitan filter "[49]. komentator lain telah dijelaskan Black Sabbath sebagai" tukang prototipe mutlak gothic "[51] dan mengamati bahwa dengan memisahkan musik band" dari konotasi berat mereka metalik ", satu" bisa menyisihkan pembunuh Goth album dari pertama mereka lima LP, dengan setiap titik referensi di masa mendatang dan kebutuhan utuh ". [52]

The "samar-samar abad pertengahan, kecil-kunci suara" dari Rainbow, Dio dan Judas Priest juga telah digambarkan sebagai "gothic" sebelum "munculnya gothic rock sebagai genre post-punk" [13] Cult. Pita Biru tiram dan Iron Maiden telah menampilkan beberapa lirik gothic dalam musik mereka pada lagu seperti "(Jangan Takut) The Reaper" dan "Phantom of the Opera". [53] lagu Deep Purple "Stormbringer" telah disebut "gothic metal harta karun" [54]. Band Takdir logam Denmark Mercyful juga menunjukkan "obsesi Gothic dengan kejahatan dan gaib". [55] Frontman King Diamond terus mengeksplorasi minatnya dalam cerita gothic setelah membangun karir solo di bawah moniker sendiri, [56] menerbitkan "serangkaian album konsep yang mengatakan cerita horor Gothic dengan efek suara dan lagu" [57] Selama 1980-an., The Misfits mantan vokalis Glenn Danzig juga "menduduki tanah tak bertuan antara Goth dan logam berat". [57] Dengan pembubaran Samhain band keduanya pada tahun 1988 dan penciptaan tindakan sendiri eponymous nya, Danzig melanjutkan untuk menggabungkan riff heavy metal dengan "sangat romantis, sensibilitas merenung, gothic". [58]

Kelompok Swiss Celtic Frost adalah lain pendahulu gothic metal, menerjemahkan pengaruh mereka menarik dari rock gothic bertindak Bauhaus dan Siouxsie dan Banshees ke dalam album mereka sendiri. [59] "fusi radikal black metal kekerasan dan unsur musik klasik" band ini dijuluki "avant-garde" dan memiliki dampak besar "pada evolusi logam berat Eropa" [60] Christofer Johnsson dari Therion mengutip 1987 album Celtic Frost Ke Pandemonium khususnya untuk memainkan peran kunci dalam pengembangan. "gothic dan simfoni gelombang band-band" pada 1990-an, mencatat lebih lanjut bahwa baik Therion kelompoknya atau Paradise Lost "akan terdengar seperti yang kami lakukan tanpa Celtic Frost". [61]


Gothic rock
Gothic rock muncul sebagai sebuah cabang dari post-punk pada 1980-an namun pada akhir dekade itu, genre memiliki pecah ke arah yang berbeda dengan band-band seperti The Cure, Misi Inggris dan Siouxsie dan Banshees memasukkan "unsur-unsur lebih pop dan alternatif "sementara The Sisters of Mercy, Bidang Nefilim dan Kematian Kristen mengambil" pendekatan yang lebih berat, kadang-kadang logam-dipengaruhi "[62]. The Sisters of Mercy adalah salah satu band gothic terkemuka tahun 1980-an, bermain" lambat, suram, hibrida lamban dari logam dan psychedelia, sering ketukan tari menggabungkan "[63] Band ini hanya merilis tiga album penuh panjang dengan debut Pertama dan Terakhir dan Selalu dirilis pada tahun 1985.. Terakhir album mereka Hal Visi tiba pada tahun 1990 sebagai salah satu upaya awal untuk mencampur musik gothic dengan logam berat [64] Bidang Nephilim itu juga merilis tiga album studio sebelum pembubaran awal mereka pada tahun 1991.. [65] Mereka telah sejak direformasi , merilis album dan telah diakui untuk pengaruh mereka pada "kekenyangan band-band metal" di awal abad 21 "yang dimasukkan jelas unsur gothic menjadi suara mereka - terutama terdeteksi di apresiasi mereka simfoni dan suara keyboard (dan juga fashion mereka akal) "[66].

Menurut Allmusic, "gothic metal pertama muncul selama awal hingga pertengahan '80-an, berpusat di sekitar 'yang disebut' Los Angeles kematian-rock adegan 'dipimpin oleh Death Kristen". [13] Diakui sebagai "pendiri Amerika gothic batu ", Kematian Kristen mengalami perubahan personil utama pada tahun 1985 dengan keberangkatan pemimpin band dan pendiri Rozz Williams. [67] Gitaris Valor Kand mengambil alih kendali dan di bawah kepemimpinannya, Kematian Kristen kemudian mengejar arah yang lebih logam berorientasi [67]. [68] Secara khusus, 1988 album mereka Seks dan Obat dan Yesus Kristus telah digambarkan oleh kritikus Steve Kwik sebagai "berat goth-batu berbatasan dengan logam" [69].


The Peaceville Three
Sebagai gaya musik, gothic metal "benar-benar dimulai pada awal 1990-an di utara Inggris" dengan tiga band Paradise Lost, mempelai-KU Mati dan laknat mewakili "inti dari gerakan". [71] Mereka semua juga tiga dari band yang memelopori kematian / malapetaka sub-genre, menunjukkan mengapa gothic metal berasal dari kematian / kiamat. Ketiga band ditandatangani untuk Peaceville Rekaman selama awal 1990-an dan sejak itu dikenal sebagai "Peaceville Tiga" [72]. Mereka memiliki akar di "death metal frenetically abrasif, tapi mereka juga dipengaruhi oleh apa Paradise Lost vokalis, Nick Holmes , digambarkan sebagai 'suara benar-benar suram, gelap' dari Dead Can Dance ". [73]

Paradise Lost adalah yang pertama untuk membentuk pada tahun 1988 di Halifax, Inggris [74] Album debut mereka Kehilangan Paradise dirilis pada tahun 1990 dan "membantu menentukan aturan azab / death metal. Menggiling, de-tuned lagu kebangsaan dari celakalah atasnya dengan death metal gaya vokal parau "sementara menunjukkan bahwa band ini" sudah meraih alam yang tidak diketahui untuk kemudian-amatir mereka kemampuan dan janji laten ". [75] Band ini" berkembang di klip cepat "dan pada tahun berikutnya, kedua mereka" tepat berjudul album "Gothic datang sebagai" sesuatu dari keberangkatan untuk para penggemar band ini awal ". [76] Dengan" kurang disengaja, pengaturan lebih energik ", album ini menampilkan" pendekatan yang sedikit bersih untuk krisis gitar "dan" menggunakan hati dari keyboard dan vokal bahkan perempuan, yang bersama-sama menambahkan nuansa atmosfir untuk ultra-depresi kelompok power chords "[76]. Gothik adalah keberhasilan album di seluruh Eropa, khususnya di Jerman, [77] dan sejak itu telah diakui sebagai" salah satu yang paling berpengaruh album "dalam musik heavy metal untuk menciptakan genre gothic metal. 1992 Nuansa album mereka Allah melanjutkan transisi [78] sedangkan tindak lanjut 1993 Icon album mewakili "titik balik" untuk band dengan penggunaan eksperimental string disintesis, timpani, piano dan vokal perempuan malaikat. [79] Pada waktu album Times, Draconian 1995, musik Paradise Lost dengan tegas berdiri "antara mencolok, rock menindas gothic dan logam berat berderak". [80] Dengan lima album, band ini telah menciptakan "sebuah koleksi berani lagu yang terdengar seperti Black era Metallica dimainkan oleh sekelompok yang mencintai Sisters Of Mercy "[81]. Mereka telah sejak telah diakui sebagai band yang" awalnya meletakkan benih yang gothic band lainnya telah nicking dan menuai dalam beberapa tahun terakhir ".

Dari Bradford, mempelai-KU Mati dibentuk pada tahun 1990. Sebuah Symphonaire EP Infernus et Spera Empyrium "memicu banyak minat" pada rilis pada tahun 1991. [83] pertama mereka full-length release Sebagai The Withers Bunga diikuti tak lama setelah di tahun yang sama. Album ini kritis diakui oleh pers dan "berubah genre Doom di atas kepalanya". [84] Mereka menambahkan pemain biola untuk line-up mereka untuk tahun 1993 upaya sophomore mereka Hidupkan longgar Swans. Pada album ini "inovatif", [84] kelompok memperkenalkan "elemen yang jauh lebih besar dari romantisme gelap musik doomy mereka" [85] Vokalis Aaron Stainthorpe menjelaskan pengejaran band dari arah ini:.
"Kami tahu bahwa ketika Celtic Frost menghilang dan berubah menjadi sebuah band glam rock, kita tahu ada pasar di sana untuk jenis over-the-top seseorang avant-garde, band yang melakukan sesuatu yang sedikit aneh dan tidak biasa. Paradise Lost lakukan sama-ish macam hal, tapi saya tidak berpikir mereka punya keunggulan lebih romantis. Kami pasti bekerja untuk yang menarik gothic, dan aku tidak begitu yakin mengapa [85]. "

1995 album mereka Malaikat dan Sungai Hitam "ditandai perubahan dalam strategi band ini, untuk pertama kalinya menjatuhkan menggeram kematian Stainthorpe mendukung pengiriman 'bersih' vokal". [84] Sisa dari kelompok itu "mengikuti , menyisihkan pengaruh death metal apapun, hati-hati menggunakan biola dan keyboard untuk meningkatkan kunjungan kelompok merenung "menjadi" fauna-layu doom metal gothic "[86]. Sementara album ini lebih eksperimental, musik masih sedih. [85]

Juga terbentuk di tahun 1990, laknat pita Liverpool berbasis merilis sebuah "sangat diakui" EP kecewa pada tahun 1992. [87] The "menghancurkan kehancuran emosional / kematian" EP ini tetap pada tahun 1993 mereka Serenades full-length debut, [88] " album azab-gaya yang paling tradisional dalam katalog mereka "[89] penjajaran mereka dari rapuh dan ganas." dipupuk basis penggemar yang tajam "[87]. Pentakosta III tercatat pada tahun 1994 sebagai EP lain" yang tetap berakhir cukup lama untuk memiliki kualifikasi sebagai panjang penuh ". [89] Tahun 1995 merilis EP ini serta kepergian Darren Putih. Gitaris Vincent Cavanagh mengambil alih tugas vokal untuk album berikutnya mereka The Enigma Diam dirilis kemudian pada tahun yang sama. Album "menandai titik balik penting dalam band suara" dengan kritikus menggambar atas perbandingan ke Pink Floyd, "membawa apresiasi baru dari sebuah band lebih utama dari pendengar tetapi juga menyebabkan penarikan dukungan dari fanatik Doom mengeras". [87] Seperti Saya Sekarat Bride, transisi ini terlibat meninggalkan suara logam tradisional mereka mati [28]. Mereka terus bereksperimen dengan 1996 Keabadian album mereka, [87] "peregangan ke dalam lagu sedih, diatur epos" yang "cepat terbukti menjadi pekerjaan mereka yang paling asli sampai saat ini ". [89] Sementara musik laknat telah" banyak berubah ", mereka" fitur utama tetap menjadi melankolis menyayat hati dan intensitas ". [90]


Other pioneers
Di Amerika Utara, Peter Steele telah membentuk O Tipe Negatif pada tahun 1990 dari sisa-sisa thrash mantan Carnivore nya band metal [91] Dengan album debut mereka Lambat, Deep dan Hard tahun 1991., Pakaian yang berbasis di New York mengejar "melodramatis gothic batu gaya "yang" mencakup lagu-lagu lama yang dibangun di atas riff sederhana, vokal berteriak teater, gerejawi yang terdengar organ dan vokal harmoni-bagian, dan suara mekanis aneh "[92] Asal Usul Tinja diikuti pada tahun 1992 tapi. adalah ketiga mereka album Kisses Berdarah pada tahun 1993 yang menjadi album terobosan mereka [93] dengan "kasih sayang twistedly mengirim lanjut dari konvensi gothic rock" dan lirik yang "gembira berkubang dalam gothic klise - seks, kematian, Kristen, vampir, lebih banyak seks, dan kematian" [94]. Album ini telah terjual hampir satu juta kopi di Amerika Serikat, [93] sukses mengherankan bahwa "Goth wajib memperhatikan" kelompok. [95] Merek dagang musik Type O Negative meliputi penggunaan "downtuned, fuzzy gitar" [96] dan "merintih bariton yang dalam" [22] dari Peter Steele, sebuah "intimidatingly besar, sinis mencela diri sendiri yang asli, yang kering, kotor satu kalimat dan morbid kejantanan menantang mereka yang bersikeras bahwa pola dasar Goth adalah po berwajah androgyne ". [97] Type O Negative sejak itu telah diakui sebagai pelopor genre. Dalam review tahun 2007 album mereka Mati, kritikus Greg Prato dari Allmusic menyatakan bahwa "sebelum Type O Negative, ada benar-benar ada hal seperti gothic metal". [98]

Tahun 1988 tidak hanya melihat pembentukan Paradise Lost tapi lain perintis logam awal gothic, dengan Tiamat Band Swedia. Album debut mereka Cry Sumeria tiba pada tahun 1990 dan menampilkan "sedikit di atas death metal rata-rata" [99] Awan ketiga mereka album ini dirilis pada tahun 1993 sebagai pertama titik balik band ini, "starkly mengurangi kecepatan dan berat untuk melodi dan suasana". [. 100] Album ini membuat dampak pada komunitas metal Eropa untuk azab atmosfer pendekatan logam "ditingkatkan dengan keyboard yang tidak pernah keluar dari tempat atau over-digunakan" [101] Album berikutnya Wildhoney ini diresmikan pada tahun 1994 sebagai "seni dan. terobosan komersial, sepenuhnya menyadari suara mengisyaratkan pada rilis sebelumnya dan memunculkan pujian efusif dalam lingkaran logam untuk merenung nya, atmospherics Gothic ". [102] Album ini menampilkan interaksi kontras antara gitar akustik lembut, vokal berbisik lembut dan chorus malaikat pada satu tangan dan riff besar, industri menggiling dan death metal mendengus di sisi lain [103] Pada rilis berikutnya., Tiamat bergerak lebih jauh ke wilayah gothic dengan Johan Edlund "menjatuhkan logam menggeram demi sebuah merintih membumi". [104] Hasilnya telah melihat kritikus membandingkan vokal Edlund terhadap Sisters of Mercy Andrew dahsyat, "bersama perbandingan musik untuk Nick Cave dan Benih Bad" [105] Band ini telah diakui untuk memproduksi beberapa "bahan terang-terangan Gothic" sebagian dari Skandinavia.. [ 105]

Sejauh kembali sebagai 1985, Celtic Frost telah menggunakan vokal perempuan untuk beberapa lagu di album Untuk Therion mega mereka [106] Paradise Lost mulai memanfaatkan serupa vokal perempuan dari album pertama mereka Kehilangan Paradise pada tahun 1990.. [75] Terinspirasi oleh penggunaan vokal perempuan di Gothic album kedua Paradise Lost itu, The Gathering merilis album debut mereka Selalu ... pada tahun 1992 dengan menggeram vokalis Bart Smits didukung oleh penyanyi perempuan Marike Groot [107]. Musik di album ini "berakar kuat dalam gaya, gelap midtempo dari gothic dan doom metal". [108] Album kedua mereka Hampir Tari tiba di tahun berikutnya dengan vokalis baru Niels Duffhues, "pilihan yang aneh untuk band" [109]. Duffhues '"punk-ish" dan "alt-rock" gaya bernyanyi secara luas dilihat sebagai tidak pada tempatnya dengan musik, [108 ] [109] persepsi yang dimiliki oleh band itu sendiri, [110] dan album ini "sebagian besar dihapuskan sebagai hasilnya." [109] Gathering memutuskan untuk menjatuhkan penggunaan vokal laki-laki sama sekali dan malah membawa petunjuk perempuan vokalis Anneke van Giersbergen untuk Mandylion panjang ketiga penuh mereka, album yang "melihat band adventurously melepaskan diri dari ongkos Doom Gothic karya sebelumnya" [111]. Hasilnya dianggap sebagai "prestasi terobosan" pada rilis pada tahun 1995 [ 112] dengan kritikus boros menggambarkannya sebagai "puncak sempurna gothic metal". [113] The Gathering itu "suasana introspektif berhutang kreatif untuk Dead Can Dance, dan mendirikan mereka sebagai band terkemuka di mereka Belanda pribumi". [105]


Beauty and the beast
The "keindahan dan binatang itu" mengacu pada estetika yang kontras "malaikat" vokal perempuan dengan laki-laki menggeram atau bernyanyi agresif [24] Paradise Lost dan The Gathering telah membuat penggunaan teknik ini pada beberapa lagu dari album mereka sebelumnya tapi. Teater Norwegia Tragedi yang pertama kali merilis album yang ditujukan untuk pendekatan ini dengan self-titled debut mereka pada tahun 1995. Sebuah Velvet Darkness album kedua Mereka takut tiba pada tahun berikutnya [114] Theatre of Aegis ketiga Tragedi album pada tahun 1998 melihat band "bertualang ke wilayah musik segar".. [114] Piano digantikan oleh keyboard elektronik saat Raymond Rohonyi memilih untuk membuang kematiannya menggeram demi sebuah "lembut, suara yang diucapkan, kadang-kadang berbisik" [115]. Musiknya lebih bersih dan lembut, [115] "dilucuti dari kerasnya gitar" tetapi dengan "eksekusi tanpa cela dekat" yang "mendorong banyak Eropa kritikus untuk nilai review penghargaan sempurna Aegis ". [114]

Band-band yang kontras vokal laki-laki agresif dan vokal perempuan bersih terus muncul di akhir 1990-an. Trail of Tears telah dibentuk pada tahun 1994 [116] sementara Tristania dan The Dosa Kekasih Mu dibentuk pada tahun 1996. [117] [118] Ketiga kelompok Norwegia merilis album debut mereka pada tahun 1998. Tristania berdiri terpisah dari yang lain dengan penggunaan tiga gaya vokal yang berbeda dalam "soprano opera Vibeke Stene, bersih-menyanyi kontra-tenor Osten Bergøy, dan kasar, hitam logam-gaya shrieker Morten Veland". [21] Album kedua mereka luar Tabir pada tahun 1999 memanfaatkan paduan suara sepuluh anggota dan bagian-bagian biola fitur dari Pete Johansen dari The Dosa Kekasih Mu, [119] mendapatkan "sambutan hangat" di seluruh Eropa [21] Pada saat itu., band ini telah meningkat menjadi "bagian atas dari gothic tumpukan logam "[120] dengan" subur, symphonically ditingkatkan "pendekatan [21] Mereka." pukulan berpotensi melumpuhkan "ketika penyanyi, gitaris dan komposer utama Veland meninggalkan kelompok untuk membentuk Sirenia. [21] Tristania terus berhasil baik dengan rilis berikutnya [36] dan telah "dianggap sebagai salah satu premier dunia band gothic metal". [21]

Selama lebih dari satu dekade, keindahan dan estetika binatang telah berkembang dengan perwakilan banyak di seluruh benua Eropa. [24] Cradle of Filth juga telah dikenal untuk menggunakan pendekatan ini melalui vokalis perempuan tamu, seperti Liv Kristine dan Sarah Jezebel Deva. [121] Sebuah kritik sedikit memiliki sejak mengeluh bahwa pendekatan tersebut telah "mati dilakukan oleh band-band yang tak terhitung jumlahnya" [122] untuk titik yang telah menjadi semacam klise di genre.

Bunga kuburan adalah khusus dalam frontwoman mereka menggunakan kedua menggeram dan bernyanyi opera [123].


Symphonic gothic metal
Tristania bukan band metal gothic hanya yang membawa keunggulan simfoni musik mereka. Dipengaruhi oleh trio Peaceville dari Paradise Lost, laknat dan Mempelai My Dying, band Belanda Within Temptation didirikan pada tahun 1996 [124] Sebuah album debutnya Masukkan diresmikan pada tahun berikutnya, diikuti segera oleh EP Tari. [125]. Kedua rilis memanfaatkan pendekatan keindahan dan binatang disampaikan oleh vokalis Sharon den Adel dan Robert Westerholt. Kedua panjang mereka Ibu Bumi penuh dirilis pada tahun 2000 dan dikeluarkan sepenuhnya dengan vokal death metal, bukan "hanya mengandalkan kemampuan megah vokal den Adel" [125]. Album ini sukses dengan single utama "Ratu Es" mereka topping grafik di Belgia dan Belanda asli mereka [126]. Album ketiga mereka The Silent Force tiba pada tahun 2004 sebagai "proyek ambisius yang menampilkan orkestra penuh dan 80-suara paduan suara yang menyertai band". [127] Hasilnya adalah sukses komersial lain di seluruh Eropa [127] dan memperkenalkan "dunia gitar berat dan vokal perempuan" ke "audiensi umum". [128]

Dalam merek Temptation of gothic metal menggabungkan "kekuatan gitar berbasis hard rock dengan sapuan dan keagungan musik simfonik". [127] Para kritikus Chad Bowar dari About.com menggambarkan gaya mereka sebagai "keseimbangan optimal" antara "melodi dan kait batu utama, kedalaman dan kompleksitas dari musik klasik dan tepi gelap gothic metal "[129]. Keberhasilan komersial Within Temptation sejak mengakibatkan munculnya sejumlah besar lainnya perempuan-fronted band gothic metal, khususnya di Belanda [130].

Band lain Belanda di strain symphonic metal gothic adalah After Forever. Album debut mereka Prison of Desire di tahun 2000 adalah "berani, meskipun studi pertama cacat ke dalam suatu usaha memang menakutkan: untuk menikah logam berat dengan pengaturan rock progresif dan orkestrasi musik klasik - maka atas itu semua dengan bagian yang sama mengerikan cookie-rakasa vokal dan seorang penyanyi opera yang memenuhi syarat "[131]. Sebuah album kedua Menguraikan diikuti pada tahun 2001 dengan musik yang digambarkan oleh gitaris Gommans Sander sebagai dalam gaya Within Temptation. [132] anggota Pendiri, gitaris dan vokalis Mark Jansen meninggalkan After Forever hanya beberapa bulan setelah rilis album ini [133]. Jansen akan pergi untuk membentuk Epica, band lain yang melakukan campuran gothic dan symphonic metal. Sebuah debut album Penderitaan Phantom muncul pada tahun 2003 dengan musik yang menggabungkan geraman kematian Jansen dengan "nada malaikat dari sopran-mezzo klasik dilatih bernama Simone Simons, lebih landasan subur power metal simfoni". [134] Musik dari Epica memiliki digambarkan sebagai kombinasi dari "suasana, gelap gothic menghantui dengan musik bombastis dan simfoni" [135]. Seperti Within Temptation dan After Forever, [136] Epica telah dikenal untuk menggunakan orkestra. [137] mereka 2007 Album Konspirasi Ilahi adalah keberhasilan album di negara asal mereka. [138]

Ini perpaduan antara symphonic metal dan gothic juga telah tiba di dari arah berlawanan. Para Nightwish band dari Finlandia mulai sebagai symphonic power metal tindakan [139] sebelum memperkenalkan unsur gothic pada 2004 Setelah album mereka, [140] terutama pada tunggal "Wish I Had an Angel". [141] Mereka terus mencampur gaya mereka "bombastis, simfonik dan sinematik" logam dengan suasana gothic di album berikutnya Passion Play gelap pada tahun 2007 dan Imaginaerum tahun 2011 [142] Dalam buku Rough Guide untuk Heavy Metal., Essi Berelian menggambarkan Nightwish sebagai "logam skor Film gothic". [143] Para Therion kelompok Swedia juga memperkenalkan unsur-unsur gothic untuk merek mereka symphonic metal pada tahun 2007 album mereka Gothic Kabbalah. [144] [145]


Paradise Lost
Dengan rilis keenam Kedua mereka Salah satu album pada tahun 1997, Paradise Hilang membawa arah yang lebih komersial dan pop yang berorientasi untuk genre mereka telah membantu menciptakan tetapi keberhasilan Times Draconian belum mengatasi [146] Terpuji oleh Eduardo Rivadavia dari Allmusic. sebagai "keberangkatan radikal tetapi mengesankan", album ini menarik perbandingan untuk Depeche Mode dengan tidak ada yang tersisa "dari awal mereka kematian / malapetaka asal logam" [147] album berikutnya "semakin bereksperimen dengan elektronik dan elemen pop, dengan gitar. secara bertahap mendapatkan didorong lanjut ke latar belakang "[81]. Hasilnya adalah" suara diakses dan penekanan kuat pada chorus yang catchy ". [148] Meskipun mencapai" reputasi besar di Eropa, di mana semua album mereka telah terjual kuat ", [77] Status kelompok sebagai "nenek moyang gothic metal" telah "terus-menerus diabaikan, baik di tanah air mereka dan Amerika Serikat, mungkin karena tekad mereka untuk tidak pernah membuat catatan yang sama dua kali". [72]

Cradle of Filth
Sebaliknya, Cradle of Filth telah menjadi "salah satu nama yang sangat terbesar" dalam genre black metal dengan penjualan album mengesankan [121] mainstream dan penampilan di MTV, [149] tingkat keberhasilan yang telah menarik tuduhan "menjual" oleh "setia logam hitam" [20].

Moonspell dan Within Temptation
Moonspell juga telah "kehilangan banyak fans yang tidak bisa mengikuti dengan perubahan" untuk musik mereka [150] Menurut pendapat vokalis Fernando Ribeiro, penggemar awal 1990-an. Adalah "kurang sinis dan lebih terbuka pada mereka hati dan pikiran "daripada di 2007 [151] Meskipun demikian, band ini terus mengalami keberhasilan dengan tahun 2006 Memorial album mereka memulai debutnya di nomor 1 di tangga lagu asli mereka Portugis.. [152] Mereka dihargai dengan" Undang-Undang Portugis Terbaik " penghargaan pada 2006 Eropa Music Awards MTV, [153] suatu prestasi dicocokkan oleh Within Temptation di tahun berikutnya dengan penghargaan "Best Belanda & Belgia Act". [154] Di Temptation lebih lanjut menerima pengakuan sebagai artis terlaris negara mereka pada 2007 World Music Awards [155].


Lacuna Coil
Coil Band Italia Lacuna juga menjadi "tindakan premier" dari genre gothic metal [156]. Kelompok ini mempekerjakan kedua vokalis perempuan dalam Cristina Scabbia dan vokalis laki-laki di Andrea Ferro, meskipun kelompok itu menggunakan kurang dari keindahan 'dan binatang 'gaya, dengan Ferro terutama menggunakan vokal bersih. Dibentuk di Milan pada tahun 1994, mereka merilis demo tape pada tahun 1996 sangat dipengaruhi oleh Paradise Lost dan Jenis O Negatif. [157] Band "ternyata banyak kepala di sekitar Italia / gothic adegan" dengan self-titled EP mereka tahun 1998. [158] Album debut mereka Dalam Reverie sebuah dirilis pada tahun 1999 dengan gaya yang membosankan "beberapa kesamaan dengan sezaman seperti Gathering dan Moonspell" [159] musik Lacuna Coil adalah juga "lebih mudah diakses dari banyak rekan-rekan mereka".. [160 ] Sebuah album kedua Kenangan Unleashed tiba pada tahun 2001 tapi Comalies ketiga mereka panjang penuh yang menjadi album terobosan mereka, "sangat dipuji oleh dunia logam setelah rilis pada bulan Oktober 2002". [158] Pada kekuatan Comalies, Lacuna Coil menjadi artis paling sukses dalam sejarah label Century Media Rekaman mereka serta tindakan jual tertinggi batu di negara asal mereka Italia [156] Band ini juga telah mencapai perbedaan menjadi yang pertama dan, pada akhir 2007., satu-satunya


Evanescence
Pada tahun 2003, grup rock Evanescence dari Arkansas, Amerika Serikat juga menemukan sukses komersial dengan merilis album debut mereka yang jatuh [165]. Gaya mereka merupakan campuran gothic metal dan alternatif [166] dengan kritikus menggambar perbandingan ke lain band metal alternatif seperti POD [167] dan Linkin Park [168] perbandingan lebih lanjut sejak itu ditarik antara Evanescence dan kelompok gothic metal seperti Dalam Coil Temptation dan Lacuna.. [169] Kritik Adrien Begrand dari PopMatters kecut mencatat bahwa meskipun Lacuna Coil "telah tanpa lelah membangun penggemarnya di Eropa sejak akhir 1990-an dengan pendengar-friendly merek mereka gothic metal ", mereka telah dibayangi oleh" sekelompok jagung-makan anak-anak dari Arkansas dengan mesin publisitas besar di belakang mereka [mengambil] sangat terdengar musik untuk enam orang Italia telah membantu pelopor, dan menyajikannya ke pinggiran kota Amerika gothic anak-anak di lebih berorientasi pop, dumbed turun variasi "[170] Cammila Albertson dari Allmusic sama menempatkan Evanescence sebagai salah satu langkah lebih jauh dari gothic metal,. menawarkan deskripsi dari band sebagai "versi pop dari sebuah merek yang sudah diencerkan dari logam" [169]. Sementara Fernando Ribeiro dari Moonspell berpendapat Evanescence yang bukan band metal, [171] publikasi seperti New York Times, Rough Guides, Rolling Stone dan Blender memiliki tetap diidentifikasi Evanescence sebagai tindakan gothic metal [172]. [173] [174] [175] Adrian Jackson, mantan bassis mempelai-KU Mati merasakan grup Amerika adalah melakukan sesuatu yang mirip dengan musik Bride Sekarat saya, hanya ke arah yang lebih komersial. [176] Mackintosh Gregor dari Paradise Lost mencatat kesenjangan generasi antara kelompoknya dan Evanescence, menunjukkan bahwa Paradise Lost hanya dipengaruhi Evanescence tidak langsung melalui tindakan-tindakan lain seperti Lacuna Coil [177]. Keberhasilan Evanescence telah diakui untuk membuka "alasan baru" untuk band-band gothic metal untuk "menjelajahi dan menaklukkan". [178]


HIM
Lain tindakan yang telah menarik baik sukses komersial dan kontroversi adalah band HIM. Kelompok itu "tidak hanya mendominasi tangga lagu di Finlandia asli mereka tetapi juga di seluruh Eropa dan di Jerman khususnya" [180]. Album debut mereka tiba pada tahun 1997 sebagai Lovesongs Greatest, Vol. 666 dengan musik yang "menggabungkan logam dengan era 80-an batu dan beberapa gothic pengaruh". [181] HIM mulai bergerak menuju arah yang lebih "dipoles pop" pada Romantis Razorblade album mereka berikutnya pada tahun 2000. [182] Band ini menggambarkan mereka "Sabat- bertemu-Depeche Mode suara "sebagai Metal Cinta, [183] ​​judul album keempat mereka pada tahun 2003. Rilis berikutnya mereka dua tahun kemudian Dark Light adalah terobosan album mereka di Amerika Serikat dengan debut di nomor 18 di tangga lagu Billboard, [184] sebuah prestasi melebihi ketika album berikutnya Venus Doom pada tahun 2007 membuat debut di nomor 12. [182 ] [185] Kritik Lance Teegarden catatan PopMatters bahwa DIA tidak "bukan jenis tindakan yang memunculkan respons hangat [sebagai] orang-orang baik seperti mereka atau mendiskreditkan mereka langsung". [186]


Finnish scene
Pada abad ke-21, gothic metal telah menikmati kehadiran arus utama yang kuat di Finlandia dengan perwakilan banyak menikmati sukses komersial. Selain tersebut HIM, [187] yang Charon band, [188] membelitkan, [189] Untuk Nyeri saya ..., [190] Lullacry, [191] Poisonblack, [192] Hukuman, [193] dan Untuk / Die / Untuk [194] telah menemukan semua single atau album memukul sepuluh besar tangga lagu Finlandia. Dari band ini, Dihukum terutama terbentuk sejauh 1989 [195] dengan album awal mereka dalam vena kematian melodi dan menghitam logam. Untuk Nyeri saya ... dibentuk sebagai supergrup dengan anggota dari band-band terkemuka lainnya di Finlandia termasuk Nightwish, Embraze, Eternal Tears of Sorrow dan Refleksi. [196]