Monday 11 June 2012

Keindahan Alam Curug Winong Kaliwiro Wonosobo



Keindahan alam di daerah Kaliwiro Wonosobo, seperti Dieng berhasil menghipnotis jutaan wisatawan yang datang. Kecantikan panorama alamnya hadir dari setiap sudutnya. Salah satu penyempurna keindahan di Kaliwiro Wonosobo adalah Curug Winong.

Sudah pernah ke Dieng tapi belum tentu pernah ke Curug Winong. Sebenarnya, belum banyak yang mengetahui keberadaan air terjun di Desa Winong, Kaliwiro, Wonosobo, Jawa Tengah ini.

Curuk Winong merupakan salah satu mutiara alam yang masih perawan di desa Kaliwiro Wonosobo. Kecantikannya memang menawan. Kalau melihat sekilas, bentuk air terjun ini seperti tempat bermain seluncur. Airnya yang jernih mengalir di dinding batu yang hitam.

Keindahan yang ada di sini semakin sempurna dengan hijaunya pepohonan dan udaranya yang sejuk. Di lokasi ini, wisatawan bisa naik ke atas batu dan melihat aliran airnya dari dekat.

Untuk menuju destinasi wisata alam ini, pengunjung bisa memulai perjalanan dari Kota Wonosobo. Perjalanan tersebut hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 45 menit ke arah selatan. Jalur yang akan Anda lewati meliputi Wonosobo, Selomerto, Balaikambang, Winongsari, dan Curug Winong. Tenang saja, akses menuju Curug Winong Kaliwiro tergolong mudah dan nyaman. Akses jalan sudah berupa aspal halus sampai TKP.

Namun, daerah ini kurang dipromosikan sehingga sangat jarang wisatawan yang datang. Sangat disayangkan, ciptaan Tuhan yang masih asli ini tidak banyak dilihat penikmat alam.

Sungguh alam ini sangatlah mempesona, masih asli, dan belum terjamah proyek-proyek manusia. Selain itu, untuk masuk ke Curug Winong Anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Tiket masuknya saja hanya Rp 1.000 per orang dan Rp 2.000 untuk parkir sepeda motor.

0 comments:

Post a Comment